Jawaban SoalMu

Mengerjakan soal dengan mudah, dari sumber yang akurat dan terpercaya
Tidak Perlu Ribet-Ribet Baca atau Browsing sana-sini by Mr-ARU

Sabtu, 09 Februari 2019

Gambar dan Ukuran Lapangan Bola Voli Lengkap

Gambar dan Ukuran Lapangan Bola Voli Lengkap. Lapangan bola voli secara umum itu berukuran 18×9 meter, yang secara umum juga ukuran ini digunakan dalam seluruh standar, baik dalam ukuran standar nasional bahkan internasional. Jadi tidak ada perbedaan sama sekali antara ukuran Lapangan bola voli di Indonesia dan di Luar Negeri.

Ukuran Lapangan Bola Voli
  1. Untuk ukuran panjang lapangan bola voli itu 18 meter.
  2. Untuk lebarnya Lapangan bola voli yaitu 9 meter.
  3. Panjang garis serang Lapangan bola voli 3 meter.
  4. Lebar garisnya sendiri yaitu 5 centimeter.
  5. Jadi luas Lapangan bola voli yaitu 162 meter2 atau 18 meter x 9 meter.
  6. area servis Lapangan bola voli yaitu 3 meter.

Gambar dan Ukuran Lapangan Bola Voli Lengkap

Ukuran Net Bola Voli
Net dalam bola voli merupakan batasan antara daerah tim satu dengan tim lawan, batasan yang berada di tengah-tengah dan juga net ini merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dengan permainan bola voli ini. Karena net ini sangat penting dan utama dalam permainan bola voli, tanpa net mungkin tidak bisa disebut dengan olahraga bola voli.  Langsung saja kita cermati bersama ukuran net dalam permainan bola voli itu seperti apa?
  1. Untuk ukuran net bola voli ini dibedakan hanya dari ukuran net antara bola voli tim putra dengan bola voli tim putri.
  2. Untuk tim putra, tinggi net bola voli yaitu 2,43 meter.
  3. Untuk tim putri, tinggi net bola voli yaitu 2,24 meter.
  4. Untuk panjang net bola voli yaitu 9 meter.
  5. Lebarnya sendiri dalam net bola voli yaitu 1 meter.
  6. Antena pada net bola voli tingginya yaitu 80 centimeter (cm), yang berada di atas net.
  7. Untuk tiang net bola voli yaitu tingginya 2,55 meter.
  8. Untuk jarak antara tiang net bola voli dengan garis tepi atau garis samping lapangan bola voli yaitu sekitar 0,75 meter. 
  9. Untuk pita tepian atas net bola voli yaitu 5 centimeter (cm) dan untuk pita tepian samping net bola voli yaitu 5 centimeter (cm) dengan panjang 1 meter.
  10. Dan yang terakhir yaitu ukuran mata jala net bola voli yaitu 10 centimeter (cm) atau berbentuk persegi. Sumber Materi : PDF Pendidikan Jamani, Olahraga, Dan Kesehatan Kurikulum 2013.
Semoga membantu dalam proses belajar mengajar. By Mr. Aru - Jawaban Soalmu menjawab soal dengan mudah, jawaban soal dari sumber yang akurat dan terpercaya.

Untuk soal dan pembahasan yang kurang jelas atau terdapat jawaban pembahasan yang lebih tepat, silahkan berikan saran dalam bentuk COMENT !!!

 
Back To Top