Jawaban SoalMu

Mengerjakan soal dengan mudah, dari sumber yang akurat dan terpercaya
Tidak Perlu Ribet-Ribet Baca atau Browsing sana-sini by Mr-ARU

Kamis, 15 Februari 2018

Sebutkan Ukuran Lapangan Sepak Bola Beserta Gambar dan Keterangannya Terlengkap

Sebutkan Ukuran Lapangan Sepak Bola Beserta Gambar dan Keterangannya Terlengkap

Pembahasan :
Berikut ini ukuran lapangan Sepak Bola Beserta Gambar dan keterangannya :  1. Ukuran lapangan bola  - Minimum panjang lapangan 90  meter   - Maksimum panjang lapangan 120 meter   - Lebar lapangan minimum 45 meter   - Lebar lapangan maksimum 90 meter    2. Garis tengah   Merupakan sebuah garis yang terletak dibagian tengah lapangan. Garis ini akan membagi dua lapangan sama panjang. Garis ini juga tidak menutup kemungkinan digunakan untuk mengetahui offside dalam pertandingan sepak bola.
Ukuran Lapangan Sepak Bola

Berikut ini ukuran lapangan Sepak Bola Beserta Gambar dan keterangannya :
1. Ukuran lapangan bola
- Minimum panjang lapangan 90  meter 
- Maksimum panjang lapangan 120 meter 
- Lebar lapangan minimum 45 meter 
- Lebar lapangan maksimum 90 meter

2. Garis tengah 
Merupakan sebuah garis yang terletak dibagian tengah lapangan. Garis ini akan membagi dua lapangan sama panjang. Garis ini juga tidak menutup kemungkinan digunakan untuk mengetahui offside dalam pertandingan sepak bola.

3. Lingkaran Tengah 
Merupakan sebuah lingkaran besar yang terletak dibagian tengah lapangan sepak bola. Bagian tengah dari lingkaran ini digunakan untuk melakukan kick off tanda mulainya sebuah pertandingan sepak bola. Lingkaran ini memiliki radius 9,15 meter.

4. Titik Tengah
Merupakam sebuah titik yang terletak pada Center Circle. Titik ini adalah merupakan pusat dari lapangan. Titik ini pula merupakan tempat menaruh bola pada saat melakukan kick off pada babak I maupun ke II. 

5. Kotak Pinalti
Merupakan sebuah area yang berada di dekat gawang. Panjang area ini sendiri adalah 40,32 meter, dengan lebar 16,5 meter di hitung dari garis gawang (goal line).

6. Kotak Area Gawang
Mrupakan sebuah area yang terletak di depan gawang. Area ini lebih kecil dari kotak pinalti, yaitu hanya memiliki panjang 18,32 meter dengan lebar 5,5 meter dihitung dari garis gawang.

7. Titik Pinalti
Merupakan sebuah titik yang disediakan tepat di depan tengah gawang. Jarak titik pinalti ini adalah 11 meter dihitung dari garis gawang. Namun, orang-orang sering menyebutnya titik 12 pas.

8. Penalti Arc (Lingkaran Kotak Pinalti Lapangan Sepakbola)
Merupakan sebuah area cekung setengah lingkaran tepat di belakang titik pinalti. Fungsinya untuk mengatur jarak pemain dengan bola ketika tendangan pinalti. Jadi, pada saat pinalti terjadi, tidak ada 1 pemain pun yang berjarak terlalu dekat dengan bola

9. Corner Arc (Lingkaran Kecil Tendangan Sudut Lapangan Sepakbola)
Merupakan sebuah area cekung seperempat lingkaran yang terletak di 4 pojok lapangan sepakbola. Area ini digunakan untuk tempat menaruh bola pada saat melakukan tendangan penjuru / korner dengan radius 1 meter.

10. Technical Area
Merupakan sebuah area berbentuk kotak persegi panjang, dimana area ini terletak dibagian pinggir samping lapangan. Area ini juga biasanya berada tepat di depan bangku-bangku pemain cadangan.

11. Corner Flagpost (Tiang Bendera Lapangan Sepakbola)
Merupakan sebuah bendera yang dipasang di tiang yang terletak di 4 pojok lapangan sepak bola. Tinggi tiang ini sendiri bervariasi namun tidak boleh kurang dari 1,5 meter. Sumber Pembahasan Buku Paket Pendidikan Jasmani Olahraga & Kesehatan.

Pendidikan Jasmani Olahraga & Kesehatan

Semoga membantu dalam mengerjakan soal. By Mr. Aru - Jawaban Soalmu menjawab soal dengan mudah, jawaban soal dari sumber yang akurat, terpercaya dan 100 % benar.

Untuk soal dan pembahasan yang kurang jelas atau terdapat jawaban pembahasan yang lebih tepat, silahkan berikan saran dalam bentuk COMENT !!!

 
Back To Top