Jawaban SoalMu

Mengerjakan soal dengan mudah, dari sumber yang akurat dan terpercaya
Tidak Perlu Ribet-Ribet Baca atau Browsing sana-sini by Mr-ARU

Jumat, 05 Januari 2018

Jelaskan secara lengkap Fungsi Web Browser

Jelaskan secara lengkap Fungsi Web Browser !

Pembahasan :
Hampir setiap hari pengguna internet pastinya tidak bisa terlepas dari penggunaan web browser baik untuk membaca berita maupun menemukan data lainnya. Web browser memiliki beberapa fungsi diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Membuka laman website
Fungsi web browser yang paling menonjol mungkin ada pada kemampuannya untuk mengarahkan pengguna pada alamat website yang dituju. Dengan menggunakan web browser seseorang bisa langsung menuju alamat dimana ia akan mengakses data sementara jika menggunakan search engine maka ia hanya akan mendapatkan beberapa website yang sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan.

2. Memastikan keamanan suatu web
Bisanya dalam web browser juga terdapat proses authentication atau proses verifikasi suatu website atau laman dan memastikan bahwa laman tersebut tidak berbahaya bagi perangkat jika dikunjungi misalnya untuk menghindarkan perangkat komputer atau gadget dari virus yang bisa merusak sistem komputer.

3. Mendukung permintaan data
Fungsi lain dari web browser adalah untuk mendukung permintaan data yang dibutuhkan oleh pengguna atau yang dikenal dengan istilah requesting supporting data item. 

4. Mengumpulkan data dan memaksimalkan tampilan
Selain memberikan akses pada laman yang dituju secara langsung, web browser juga berfungsi dalam mengumpulkan seluruh data pada suatu website termasuk efek yang ada didalamnya sehingga laman web dapat ditampilkan dengan lebih baik dan maksimal. Tidak hanya menampilkan teks, web browser juga bisa menampilkan foto, video dan audio pada suatu laman.

5. Mendukung penggunaan search engine
Search engine atau mesin pencari secara umum merupakan bagian dari web browser sehingga pengguna bisa mencari data dengan lebih mudah dan lebih cepat tanpa harus mengetikkan alamat pada address bar dalam menu web browser.

Jurusan TKJ

Semoga membantu dalam mengerjakan soal. By Mr. Aru - Jawaban Soalmu menjawab soal dengan mudah, jawaban soal dari sumber yang akurat, terpercaya dan 100 % benar.

Untuk soal dan pembahasan yang kurang jelas atau terdapat jawaban pembahasan yang lebih tepat, silahkan berikan saran dalam bentuk COMENT !!!

 
Back To Top